Cukup 30 Menit, Olahraga Ini Bikin Tubuh Fit

Setelah sibuk bekerja dan berkegiatan sehari-hari, jangan lupa untuk memperhatikan dan memelihara stamina tubuh Anda agar tetap bugar dan fit. Apapun profesi dan rutinitas Anda, luangkan waktu selama 15-30 menit untuk melakukan olahraga ringan di bawah ini.

 

Yoga 

Selain bermanfaat untuk kesehatan jantung, berlatih yoga dapat meningkatkan kelenturan, kekuatan tulang, hingga mengurangi tingkat stres. Berlatihlah yoga di matras yang empuk agar memudahkanmu melakukan pose atau gerakan yoga ringan. Selama berlatih yoga, jangan lupa untuk fokus pada tubuh, gerakan serta pikiran, sekaligus untuk mengatur pernapasan.

 

Renang 

Renang termasuk olahraga low-impact yang memberikan manfaat kardiovaskular serta bisa memperbaiki postur tubuh. Sebelum masuk dalam kolam dan berenang, pastikan untuk melakukan pemanasan demi mencegah cedera atau kram tubuh saat berada di air.

 

Plank

Mungkin Anda masih jarang dengar olahraga satu ini. Plank merupakan jenis gerakan olahraga sederhana tapi penuh manfaat bila dilakukan secara rutin. Karena faktanya gerakan olahraga ini dapat membantu menambah tinggi badan, mengurangi sakit punggung bahkan meningkatkan definisi otot.

 

Push Up

Nah, ini adalah salah satu olahraga ringan yang pasti sudah sering Anda lakukan. Selain mudah, olah tubuh push up bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Contohnya, Anda bisa melakukannya setelah bangun tidur atau setelah selesai beraktivitas. Bila dilakukan rutin tiga kali seminggu, gerakan push up dapat memberikan beberapa manfaat bagi tubuh seperti meningkatkan stamina, membakar kalori, dan meningkatkan kesehatan mental.

 

Hula Hoop

Bila Anda punya ring hula hoop, tidak ada alasan untuk tidak melakukan latihannya di rumah. Karena faktanya, hula hoop memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Mulai dari menyehatkan jantung, membuat tubuh lebih lentur dan fleksibel, bahkan dapat membakar kalori tubuh. Selain itu, karena hula hoop tergolong asyik untuk dilakukan, kamu bisa mengajari anak dan anggota keluarga lainnya untuk melakukan gerakan hula hoop bersama-sama di rumah. Ingat ya, saat melakukan hula hoop sebaiknya Anda memakai baju ringan dan fit di tubuh, agar saat melakukannya baju Anda tidak ikut terlilit oleh ring hula hoop. 

 

Skipping

Selain membuat fit dan bugar, olahraga skipping sangat cocok untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan secara signifikan. Karena gerakan skipping dinilai efektif untuk membakar lemak. Biasanya, gerakan ini dilakukan sebagai pemanasan sebelum melakukan olahraga yang lain. Namun, jika dilakukan secara rutin, skipping bisa dikategorikan sebagai olahraga yang bisa meningkatkan kesehatan jantung, keseimbangan tubuh, serta membantu membakar kalori. Sangat seru untuk dicoba!

Semoga ulasan ini membantu Anda memilih jenis olahraga yang paling disuka ya. Salam bugar selalu!

Author avatar
admin
http://116.204.249.43

Post a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Post Type Selectors
ohio_portfolio