Atasi Kerontokan Rambut Dengan Vitamin C

Atasi Kerontokan Rambut Dengan Vitamin C

Melihat helaian rambut yang berserakan di lantai tentu sangat mencemaskan. Bahkan ada pula di atas bantal. Meski belum seminggu, tapi Kirana memutuskan untuk mencari tahu penyebabnya dan cara mengatasinya. 

Sebagai seorang yang cukup detail memerhatikan kesehatan dirinya sendiri, Kirana mengurai kembali seluruh asupan nutrisi yang ia konsumsi. Setelah ditelusuri, ternyata Kirana kurang mengonsumsi buah dan sayur selama tiga bulan terakhir ini. Dengan kejadian ini, akhirnya Kirana menyadari pentingnya vitamin C untuk kesehatan rambut. 

Bertindak sebagai antioksidan, ternyata vitamin C memiliki kemampuan untuk membantu mengontrol kerontokan dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Vitamin C memaksimalkan penyerapan zat besi dan kalsium dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Dan dua zat tersebut memiliki peran penting dalam pertumbuhan rambut kita. 

Berikut adalah bagaimana cara vitamin C berperan dalam kesehatan rambut kita:

  • Antioksidan Maksimal

    Saat mengubah makanan menjadi energi, tubuh kita memproduksi radikal bebas yang menjadi penyebab kerontokan rambut dengan merusak folikel rambut. Antioksidan hadir di dalam vitamin C untuk mengontrol produk radikal bebas demi mencegah kerontokan rambut.
  • Mengontrol Level Androgen 

    Kadar hormon laki-laki yang tinggi atau androgen – dihydrotestosterone – memicu kerontokan rambut. Cukupnya asupan vitamin C membantu mengontrol level DHT dalam cairan tubuh kita dan mencegah kerontokan rambut dan lambatnya pertumbuhan rambut. 

  • Produksi Kolagen
    Protein yang terdapat di dalam vitamin C memiliki peran penting dalam produksi kolagen. Kolagen memiliki peran penting dalam pertumbuhan dan memperkuat rambut. Dengan meningkatkan kadar kolagen, vitamin C mampu membantu mencegah kerontokan rambut dan melancarkan pertumbuhan rambut. 

Kulit Kepala Sehat, Rambut Kuat

Kerontokan rambut juga bisa disebabkan oleh kulit kepala yang sedang bermasalah, di antaranya seperti inflamasi dan dermatitis (gatal-gatal). 

Dengan mengonsumsi vitamin C, maka bakteri di kulit kepala dapat teratasi. Kulit kepala yang kering dan terasa gatal, biasanya muncul serpihan putih yang dikenal dengan nama ketombe. Penyakit pada kulit kepala yang satu ini cukup sering menimpa banyak orang dan mengurangi rasa percaya diri. Rasa gatalnya sangat mengganggu, terlebih saat suhu udara sedang tinggi yang membuat kita berkeringat. Dalam hal ini, vitamin C mampu membantu mengurangi ketombe dan menyingkirkan puing-puing folikel, lalu mendorong pertumbuhan rambut baru. 

Produk Perawatan Rambut dengan Vitamin C

Apabila Anda menggunakan produk perawatan rambut dengan kandungan vitamin C, agar kinerjanya maksimal, padukan vitamin C dengan vitamin E, niacinamide, kafein, atau bahan dasar yang melembapkan. 

Sementara itu, hindari pemakaian vitamin C dengan produk yang mengandung AHA, BHA, dan bahan dasar yang bersifat basa. 

Kalau Anda menggunakan produk perawatan rambut jenis topikal, sebaiknya baca detail tentang cara pemakaiannya. Untuk obat dengan kandungan yang tergolong keras, cukup gunakan 2-3 kali seminggu. Jika rambut Anda tetap rontok, segera hubungi dokter spesialis kulit. 

Bantu Dengan Suplemen

Apakah Anda sedang mengalami hal yang sama dengan Kirana? Yaitu kekurangan vitamin C dalam nutrisi makanan, tak ayal lagi Anda membutuhkan suplemen vitamin C. 

Mencari vitamin C yang cocok memang perlu mencari informasi sebanyak mungkin. Biasanya yang paling sering dicari adalah vitamin C yang aman untuk lambung dan ginjal. Untuk menjawab masalah ini, Anda bisa mendapatkannya di produk bernama Well3 C-500 Extra.

Vitamin C ini dilengkapi 6 bahan aktif, mulai dari Pureway C, Citrus bioflavonoid, Zinc, Vitamin E, Vitamin D3 dan Selenium. Pureway C merupakan vitamin C generasi ke-4 yang lebih unggul daripada jenis Vitamin C lainnya. Dengan kandungan metabolit lipid, membuat pureway C aman bagi ginjal maupun lambung, lebih cepat diserap dan bisa bertahan hingga 24 jam di dalam tubuh.

Jadi, kini Anda semakin paham apa yang bisa dilakukan saat mengalami kerontokan rambut. Yaitu mengonsumsi vitamin C. Tak hanya membantu mengurangi kerontokan dan mempercepat pertumbuhan rambut, tapi dengan akar rambut yang kuat maka batang rambut Anda juga akan terlihat lebih sehat berkilau. Sekadar tips: selama kerontokan masih berlangsung, sebaiknya hindari produk penataan rambut (hair styling product). Biarkan produk perawatan rambut menyerap maksimal dan kerontokan rambut segera teratasi. 

 

Author avatar
admin
http://116.204.249.43

Post a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Post Type Selectors
ohio_portfolio