Pentingnya Vitamin C untuk Daya Tahan Tubuh Anak

Vitamin C dikenal kaya akan manfaatnya dalam melawan flu, infeksi dan beragam penyakit lainnya. Bila anak terserang flu, salah satu cara yang bisa dilakukan agar anak cepat sembuh adalah dengan memberinya vitamin C. 

Vitamin C juga dikenal sebagai asam askorbat yang bisa ditemukan dalam kandungan makanan dan buah-buahan seperti jeruk, apel, berry, kentang dan paprika. 

Pemberian vitamin C untuk anak secara rutin sangatlah penting karena bisa memberi banyak manfaat bagi kesehatan dan tumbuh kembangnya. Vitamin C juga turut berperan dalam membentuk dan memperbaiki sel darah merah, tulang, dan jaringan dalam tubuh anak.

Namun, salah satu manfaat vitamin C yang paling dahsyat, tentu saja perannya dalam mendukung sistem kekebalan tubuh berkat kandungan antioksidan yang terkandung di dalamnya.

Antioksidan dapat membantu mengurangi kerusakan sel akibat radikal bebas di dalam tubuh. Vitamin C juga sangat terkonsentrasi di dalam sel-sel kekebalan, yang menunjukkan bahwa vitamin tersebut merupakan agen penguat kekebalan.

Tubuh anak yang sedang bertumbuh tidak bisa memproduksi vitamin C sendiri. Jadi, para orangtua perlu memastikan bahwa anak mendapatkan asupan vitamin C yang dibutuhkannya setiap hari.

Vitamin C bisa ditemukan dalam beragam jenis makanan, sehingga defisiensi vitamin C dapat dengan mudah dicegah. Namun, bagi anak yang sulit makan atau kurang makan buah dan sayuran mungkin tidak mendapatkan cukup vitamin C. Selain itu, anak-anak yang terpapar asap rokok juga membutuhkan vitamin C yang lebih banyak untuk memperbaiki kerusakan sel akibat asap rokok.

Untuk mendapatkan asupan vitamin C yang cukup setiap hari, pastikan anak mengonsumsi berbagai macam buah dan sayuran berwarna setiap hari. Contohnya antara lain paprika, bayam, dan brokoli. Sedangkan buah-buahan yang kaya vitamin C, adalah kiwi, tomat, jambu biji, jeruk, pepaya, stroberi, melon, dan mangga.

Bila berbagai macam cara sudah dicoba dan anak tetap sulit makan buah dan sayuran, vitamin C dalam bentuk suplemen sangat patut dicoba. Salah satu vitamin yang direkomendasikan untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak adalah VITASIGI-F yang terbuat dari bahan alami sehingga aman dikonsumsi anak anak.  Juga mengandung Chlorella yang terbukti menjadi nutrisi penting untuk tumbuh kembang anak.  Vitasigi-F merupakan solusi bijak untuk memelihara daya tahan tubuh anak agar tetap sehat dan ceria.

Author avatar
admin
http://116.204.249.43

Post a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Post Type Selectors
ohio_portfolio