Manfaat Enzim Bagi Kesehatan Tubuh

Tahukah Anda selain vitamin, enzim juga berperan penting dalam meningkatkan imunitas tubuh untuk menjalankan fungsi normalnya sehari-hari.

Enzim merupakan senyawa protein yang membantu proses metabolisme agar bisa berlangsung dengan cepat. Cara kerjanya pun dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti suhu, kadar pH (asam dan basa) dan konsentrasi enzim. 

Ada dua kategori enzim yang wajib diketahui, enzim pencernaan dan enzim metabolik. Mari kita bahas satu per satu. Enzim pencernaan memiliki peranan penting sebagai pemecah makanan yang masuk ke dalam tubuh sehingga nutrisi yang ada dalam makanan bisa terserap dengan baik. Enzim ini disebut extra selular artinya mereka berada di luar sel. 

Sedangkan enzim metabolik berperan dalam produksi energi dan detoksifikasi yang berada di dalam sel (intra selular). Artinya, mereka membantu sel melakukan berbagai fungsi yang berhubungan dengan reproduksi dan replenishment. Jadi enzim itu ibarat seperti pekerja sedangkan makanan dan suplemen adalah materialnya.

Kekurangan enzim dapat menyebabkan beragam gejala penyakit seperti keletihan otot dan asma, meningkatkan kolesterol dan tekanan darah tinggi. Di mana saat kondisi ini terjadi, nutrisi makanan yang melibatkan enzim tersebut tidak dapat dicerna atau diserap dengan lancar.

Merokok dan minum alkohol dapat berisiko mengurangi enzim pencernaan. Selain itu, usia, tingkat stres, penggunaan obat-obatan tertentu dan beberapa penyakit juga dapat menurunkan jumlah enzim dalam tubuh.

Sebagai upaya pencegahan kekurangan enzim, Anda bisa mengonsumsi produk Well3 L.E.A.F yang terdiri atas enzim kompleks dan terbuat dari bahan alami seperti jagung, inulin, nanas, oat, gandum, beras coklat, barley, beras hitam, gandum merah, buckwheat, millet, pepaya dan teh hijau. Well3 LEAF dapat meningkatkan jumlah bakteri baik, Bifidobacterium dan Lactobacillus serta mengandung aktivitas antioksidan yang lebih tinggi.

Enzim yang didapat dari biji-bijian nabati tersebut ditingkatkan hingga 470% melalui studi pra klinis M.E.N.E.P (Metabolic Enzyme Nutrient Exchange Process) dan Nufit (Nutrient and Function Improvement Technology). 

Manfaat mengonsumsi Well3 L.E.A.F secara rutin antara lain: 

  • Mencegah dan membantu mengatasi peradangan yang terjadi di dalam tubuh.
  • Melancarkan peredaran darah.
  • Membantu regenerasi sel.
  • Menjaga kesehatan pencernaan dengan meningkatkan jumlah bakteri baik dan membunuh bakteri yang merugikan tubuh.
  • Meningkatkan kualitas feses
  • Mengurangi konstipasi

 

Hingga saat ini, produk Well3 L.E.A.F telah mendapat sertifikat M.E.N.E.P dan Nufit paten dari beberapa negara seperti Jepang, Taiwan, Jerman, dan China. 

Cukupi kebutuhan enzim tubuh Anda dengan produk suplemen yang tepat dan terbuat dari bahan alami. Salam sehat selalu!

Author avatar
admin
http://116.204.249.43

Post a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Post Type Selectors
ohio_portfolio