Cara Mengatasi Kulit yang Sering Berjerawat

Apa yang terlintas dipikiran Anda ketika mendengar kata jerawat? Bruntusan, jelek, perih, bikin nggak nyaman dan banyak lagi. Nah, semua akibat yang ditimbulkan jerawat memang tidak menyenangkan. Untuk itu Anda juga harus mengetahui penyebab timbulnya jerawat. Salah satunya mungkin ada kebiasaan yang selama ini tidak Anda sadari menjadi pemicu jerawat terus muncul. 

Sebelum Anda memutuskan untuk perawatan mahal yang menguras biaya, coba cek beberapa kebiasaan buruk yang menjadi penyebab jerawat di bawah ini:

  • Gaya hidup tidak sehat

Gaya hidup tidak sehat berkaitan pula dengan pola makan yang tidak dijaga, seperti terlalu banyak konsumsi makanan berlemak, karbohidrat tinggi, makanan manis, pedas, kurang serat dan jarang mengasup suplemen, yang memicu datangnya jerawat terus-menerus. Segera ganti kebiasaan ini dengan pola hidup yang sehat dan teratur

  • Stres

Stress berada di urutan tiga besar penyebab jerawat tak mau hilang. Meski tidak secara langsung menjadi pemicu, namun stres berpotensi meningkatkan jumlah hormon kortisol yang merangsang kelenjar minyak untuk menumbuhkan jerawat.

  • Malas membersihkan wajah

Kulit wajah yang kotor akibat polusi, debu atau terlalu lama memakai masker namun tidak segera dibersihkan, sangat rentan menimbulkan jerawat. Hal ini disebabkan oleh penumpukan kotoran dan sel-sel kulit mati yang menyumbat sehingga memudahkan bakteri berkembang dan tumbuh jerawat. Oleh karenanya, hal dasar dan utama dalam pembersihan wajah adalah cuci wajah dengan sabun cuci muka setiap pagi dan malam sebelum tidur.

  • Memakai krim kulit yang tidak tepat

Memakai produk perawatan wajah dengan formula yang tidak cocok dengan kondisi kulit bisa menyebabkan breakout, bruntusan atau iritasi parah. Anda wajib teliti sebelum membeli dan memakai krim kulit terutama untuk wajah. 

Anda bisa memilih krim ‘ajaib’ Nutrimoist untuk membantu mempercepat penyembuhan jerawat, bekas jerawat, bruntusan, bekas luka bakar dan kemerahan akibat iritasi wajah. Tidak hanya itu, krim Nutrimoist juga dapat mempertahankan kelembapan kulit dan memenuhi zat-zat nutrisi yang diperlukan kulit. Sehingga sel kulit dapat mempercepat pertumbuhan sel baru yang sebelumnya sempat rusak.

Jadi, kapan waktu yang tepat seseorang mulai melakukan perawatan kulit wajah?

Sebaiknya perawatan kulit wajah mulai dilakukan sejak usia pra-remaja. Karena di usia pra-remaja, kulit sudah mulai menunjukkan jenis dan teksturnya, apakah itu kering, berminyak atau sensitif. Semakin cepat kulit mendapat perawatan, maka kulit akan terlihat semakin sehat.

Author avatar
admin
http://116.204.249.43

Post a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Post Type Selectors
ohio_portfolio