Our Blog

Manfaat Dark Chocolate bagi Kesehatan

Cokelat merupakan makanan atau minuman manis yang digemari banyak orang, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Selain dapat menahan rasa lapar, ternyata cokelat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan apabila dikonsumsi dalam jumlah yang. Beberapa manfaat cokelat bagi kesehatan adalah sebagai berikut.

1.Meningkatkan Mood

Cokelat mengandung senyawa phenethylamine yang bersifat sebagai antidepresan alami yang kuat. Saat tingkat senyawa phenethylamine dalam tubuh tinggi, maka dapat mengurangi depresi dan meningkatkan suasana hati. Selain itu, senyawa ini juga dapat memicu hormon endorphin, yaitu hormon yang menimbulkan perasaan senang. Inilah mengapa Anda akan merasa lebih bahagia setelah mengonsumsi cokelat.

2.Baik Untuk Kesehatan Jantung

Kandungan flavonoid yang terdapat dalam cokelat hitam (dark chocolate) bermanfaat untuk meningkatkan aliran darah ke otak dan jantung, menurunkan tekanan darah, serta mencegah penggumpalan darah. 

3.Menurunkan Berat Badan

Dengan mengonsumsi cokelat hitam dapat menimbulkan efek kenyang yang lebih lama. Selain itu, cokelat dapat memicu pelepasan hormon yang mengatur nafsu makan sehingga lebih mudah bagi Anda untuk menurunkan berat badan. 

4.Antioksidan dan Meningkatkan Imunitas Tubuh

Cokelat mengandung antioksidan yang baik bagi tubuh, dimana senyawa antioksidan alami ini berfungsi untuk melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Tidak hanya itu, senyawa flavonoid yang ada di dalam cokelat hitam juga bersifat sebagai antioksidan dan antiradang yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit. 

 

Salah satu minuman cokelat yang dapat Anda konsumsi adalah Up Hot Dark Chocolate. Minuman ini terbuat dari red african dark chocolate (cokelat hitam) yang mengandung 70% kakao sehingga rendah kalori. Selain itu, Up Hot Dark Chocolate juga mengandung ekstrak ginseng yang dapat meningkatkan stamina.

Temukan Up Hot Dark Chocolate di marketplace (Shopee, Tokopedia, TikTok Shop), m-CNI, dan distributor terdekat.

 

BPOM RI MD 667031012044

CNI Ginseng Coffee, Kopi yang Aman untuk Penderita Maag & Gerd
Manfaat Fluoride dan Xylitol dalam Winz Toothpaste

Leave a Reply