DETEKSI DINI BAHAYA OSTEOARTHRITIS

CNI LUNCURKAN PRODUK WELL 3 JOINT PLUS

Sabtu siang (9/3/2013) Gedung CNI Creative Center dipenuhi oleh ratusan peserta seminar dari berbagai kalangan di wilayah Jakarta dan sekitarnya dalam rangkaian peluncuran produk Well 3 Joint Plus yaitu produk baru CNI berupa suplemen kesehatan untuk mengatasi masalah persendian. Acara peluncuran produk Well 3 Joint Plus ini dihadiri oleh Head of Regional Sales PT CNI Christian Hendro Susanto, Head of Branch CNI Jakarta Teddy Kunrat dan Senior Executive Health Food Department PT CNI Juan Aristya.

Dalam kegiatan tersebut juga digelar seminar kesehatan yang bertajuk “Deteksi Dini Bahaya Osteoarthritis”. Seminar kesehatan ini merupakan salah satu rangkaian dari acara launching Well 3 Joint Plus yang diadakan mulai pukul 13.00 hingga 15.00 WIB. Seminar kesehatan tersebut menghadirkan pembicara dr Jafri Hasan SpOT seorang dokter spesialis bedah orthopedi dan traumatologi di RS Puri Mandiri Kedoya, Jakarta.

Dalam presentasinya dr Jafri mengemukakan, bahwa setiap orang berisiko terkena osteoarthritis tanpa kecuali. Sama seperti osteoporosis, penyakit ini juga banyak dialami oleh orang tua. Namun demikian, olahragawan, pekerja aktif, dan penderita obesitas juga sangat berisiko menderita penyakit ini, meskipun usianya masih muda.

Lebih lanjut dr Jafri mengatakan, kondisi yang ada saat ini cukup memprihatinkan. Banyak orang sering mengeluh mengalami nyeri sendi, hanya saja penyakit tersebut sering kali dianggap sepele, padahal jika diabaikan penyakit tersebut akan mengakibatkan hal yang sangat fatal bagi penderitanya.

Pengapuran tulang atau osteoarthritis tidak menyebabkan kematian. Namun penyakit nyeri sendi ini dapat menurunkan kualitas hidup bagi penderita. Bisa dibayangkan jika harus duduk di kursi roda akibat terlalu nyeri saat melangkahkan kaki.

“Jadi ketika mulai mengalami linu pada sendi, mulailah berhati-hati. Ini bisa jadi pertanda berkurang cairan sinovial yang menyebabkan dua tulang saling bergesekan. Jika dibiarkan terus-menerus, permukaan tulang bisa rusak. Jika sudah begitu, pasti mengalami nyeri yang sangat hebat. Dalam keadaan tersebut bahkan tanpa menggerakkan tubuh sedikit pun, pasti masih akan tetap merasakan nyeri di persendian” jelas dr Jafri.

Senior Executive Health Food Department PT CNI Juan Aristya menambahkan, tulang dan sendi yang sehat merupakan ciri kehidupan yang sehat dan bahagia. Oleh karena itu, gaya hidup yang sehat sangat dibutuhkan, seperti mencukupi kebutuhan kalsium, olahraga yang cukup, hingga memiliki berat badan yang ideal, adalah sangat penting.

Untuk menghilangkan nyeri pada sendi, Well 3 Joint Plus merupakan pilihan yang sangat tepat. Bagi siapa saja yang ingin mencegah dan juga mengobati nyeri sendi dapat mengonsumsi suplemen ini setiap hari, selain itu Well 3 Joint Plus juga dapat meningkatkan fleksibiltas dari sendi serta memberikan stimulasi untuk pertumbuhan kembali tulang rawan.

Sedangkan untuk kalsium bisa diperoleh dengan mengonsumsi CNI Marine Organic Calcium (MOC). Makanan suplemen yang terbuat dari kalsium alami karang laut ini dapat memenuhi kebutuhan kalsium tubuh. Apalagi bagi orang yang tidak menyukai susu dan sensitif terhadap laktosa, tablet MOC merupakan solusi tepat pemenuhan kalsium. "Dengan dosis yang tepat setiap hari, katakan selamat tinggal pada nyeri sendi dan tulang keropos. Cintai tulang dan sendi untuk gaya hidup sehat!” jelas Juan.

Menurut Teddy Kunrat Head of Branch CNI Jakarta selaku penyelenggara seminar ini bahwa acara ini diadakan dalam rangka kepedulian CNI terhadap penyakit osteoarthritis. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan edukasi terhadap bahaya yang akan terjadi akibat penyakit osteoarthritis.

Teddy Kunrat mengemukakan, seminar kesehatan ini diadakan sesuai komitmen CNI untuk berperan aktif mendorong terciptanya masyarakat sehat dan hidup yang berkualitas. "Kami berharap dapat terus mengadakan kegiatan-kegiatan bermanfaat lainnya seperti seminar kesehatan, parenting seminar dan seminar kesehatan lainnya dengan menghadirkan narasumber yang sesuai dengan orientasi CNI pada gaya hidup sehat,” ujar Teddy.

Terkait dengan acara ini, Christian Hendro Susanto selaku Head of Regional Sales PT CNI berharap para peserta  bisa mendapatkan informasi dalam mendeteksi secara dini bahaya osteoarthritis, serta cara mencegah dan mengatasi osteoarthritis yang aman dengan mengonsumsi secara rutin Well 3 Joint Plus untuk menghilangkan rasa nyeri pada sendi dan CNI Marine Organic Calcium (MOC) untuk kebutuhan kalsium.

Christian menambahkan, launching Well 3 Joint Plus dan seminar kesehatan ini selaras dengan tujuan CNI untuk memasyarakatkan kesehatan dan menjadikan kesehatan sebagai bagian dari healthy life style masyarakat Indonesia. “Melalui launching Well 3 Joint Plus dan seminar kesehatan ini, CNI turut berpartisipasi aktif untuk membantu meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup keluarga Indonesia” tambahnya.

Peluncuran Well 3 Joint Plus ini ditandai dengan pembagian produk Well 3 Joint Plus kepada seluruh peserta yang hadir dan dikonsumsi secara bersama-sama pada acara tersebut. Acara semakin meriah dengan pengundian lucky draw dari produk-produk CNI.