Enyahkan Bakteri dan Tungau di Bantal dengan SC88 Laundry Detergent

 

 

Setelah seharian beraktivitas, beristirahat dengan merebahkan diri di atas kasur tentu membawa kenyamanan tersendiri. Untuk melengkapi kenyamanan, Anda tentu ingin bantal yang empuk 88dan nyaman. Biasanya kita akan ’setia’ dengan satu bantal yang sudah  menjadi favorit teman berisitirahat, sehingga enggan untuk menggantinya. Padahal, terlalu lama menyimpan bantal tanpa dicuci bisa membuatnya menjadi sarang kuman dan bakteri. Bahkan bisa menjadi tempat berkembang biaknya sejumlah makhluk mikroskopsis yang berbahaya.

Apa penyebab bantal bisa penuh dengan kuman dan bakteri?

Tiap jamnya, tubuh manusia akan meluruhkan 1,5 juta sel kulit mati dan tiap harinya keringat berproduksi dari tubuh manusia hingga 1 liter meskipun tidak melakukan aktivitas apapun. Di tempat tidur, sel kulit mati dan keringat akan menumpuk sehingga memungkinkan puluhan bahkan ratusan mikroorganisme berkembang dan menetap di sana.

 

Setelah lima tahun, 10% dari berat bantal adalah tungau debu, inilah yang dihirup sepanjang tidur yang bisa menyebabkan gangguan pernapasan serta alergi. Menurut studi Biologi North Carolina State University, terdapat 2 juta tungau di bantal di mana 10.000 tungau jumlahnya setara dengan 1 gram debu. Beberapa bantal bahkan telah terkontaminasi bakteri Eschericia Coli yang ada di perut tungau.

 

Penyakit akan mudah menyerang jika Anda tidak rajin mencuci sarung bantal minimal dua minggu sekali serta mengganti bantal minimal enam bulan sekali. Mencuci bantal  dengan SC88 Laundry Detergent selain mudah juga ampuh menghilangkan tungau, kuman serta bakteri lainnya.

 

Campurkan air hangat dengan SC88 Laundry Detergent lalu rendam bantal selama kurang lebih 30 menit. Anda bisa menggunakan sikat cuci dengan gerakan memutar sehingga serat bantal tidak robek. Selanjutnya bilas hingga bersih dan jemur di bawah sinar matahari hingga kering. Jika menggunakan mesin cuci aturlah putaran dengan kecepatan yang lambat sehingga bantal tidak berubah bentuk.

 

SC88 Laundry Detergent yang tinggi konsentrat hingga 90% adalah pilihan tepat untuk mencuci bantal favorit Anda. Dengan Micro Organism Fighter (MOF), SC88 Laundry Detergent akan bekerja dengan hebat menghilangkan bakteri serta jamur pada bantal