Liburan Tetap Nyaman Bebas Cucian Bau Apek, Ini Solusinya!

Sudah masuk ke musim hujan nih. Selain masalah pakaian yang bau dan sulit kering, tentunya banyak aktivitas menyenangkan yang terganggu. Lalu bagaimana dengan rencana liburan anda di musim penghujan ini? Ingin liburan tetap nyaman dan tidak khawatir baju bau apek? Langsung simak tipsnya di bawah ini yuk!

1. Gunakan pengering pakaian
Salah satu cara agar pakaian kering lebih cepat yaitu menggunakan mesin pengering. Alat yang biasanya sudah menyatu dengan mesin cuci ini menggunakan sistem memeras dengan tingkat kecepatan putaran yang tinggi. Sehingga cucian Anda akan lebih cepat mengering meskipun saat mendung bahkan hujan.

2. Jemur di tempat berangin

Meskipun tidak ada sinar matahari karena musim hujan, menjemur pakaian tetap harus dilakukan di area yang terbuka. Anda bisa membuat tempat jemuran di atas rumah (yang beratap) dan memiliki sirkulasi udara yang baik agar membantu baju kering lebih cepat. Hal tersebut agar cucian anda dapat terkena angin sehingga akan lebih cepat mengering dan tidak lembab.

3. Pilih deterjen yang tepat

Sekarang anda tidak perlu khawatir, jika bau apek masih menempel dipakaian anda. Cobalah ganti deterjen anda, dengan deterjen yang mengandung Microorganism Fighter (MOF) seperti yang terkandung dalam SC88 Laundry Detergent. Kandungan antimikroba nya menjaga pakaian tetap harum tanpa bau apek. Serta kandungan Antiredoposisi didalamnya mempu melepaskan kotoran yang ada di sela-sela pakaian sehingga bebas dari kuman

4. Siapkan rencana cadangan

Siapkan pula rencana cadangan. Rencana cadangan ini akan berguna jika hujan turun tanpa henti. Pastikan rencana cadangan ini dapat anda lakukan tanpa mengurangi indahnya liburan anda.

Dengan melakukan beberapa tips diatas, tak ada lagi masalah cucian bau apek akibat musim hujan. Kini pakaian anda tetap fresh dan nyaman dipakai saat liburan. Selamat berlibur ya.