Boneka kue Srikandi, sang Jawara

 

BAGAIMANA rasanya melihat ratusan jenis menu yag disiapkan dengan sungguh-sungguh oleh para perempuan pehobi masak? Ya, itu terjadi pada perhelatan Home Made Food Fiesta yang digelar Natural Cooking Club (NCC) bersama PT Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI) di Gedung CNI Creative Center, Jakarta Barat, belum lama ini.

Di acara yang diadakan untuk kesembilan kalinya itu, tersaji rending yang mesti diaduk sedikitnya 6 jam di atas kompor, hingga macaroni panggang yang cantik menawan. Tak perlu kalap karena setiap peserta boleh memutar diantara jajaran makanan itu sebanyak empat kali.

Buat komunitas pehobi masak beranggotakan 14.419 anggota dan selalu riuh di mailing list itu, ajang kopi darat, selain digunakan buat bertemu secara fisik, pun menjadi wadah berbagi kisah mereka saat bergelut didapur.

Serunya lagi, kali ini digelar pula Doll Cake Decorating Competition, lomba menghias kue boneka menggunakan krim mentega dan folled fondant. Kompetisi itu berhasil dicatat Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) sebagai lomba menghias doll cake dengan peserta terbanyak, yaitu 100 peserta, yang terdiri dari anggota dan nonanggota NCC.

Tim juri beranggotakan Fatma Bahalwan, sang pendiri NCC, dan chef Yonky Gunawan dari majalah Bakery Indonesia. Peniliaian didasarkan pada penampilan, kualitas rasa, kebersihan, serta komposisi bahan yang diracik.

Jawaranya ialah Jenny Susanti, yang sukses melampaui boneka-boneka cantik dengan beragam kostum dan gaya dengan Srikandi Doll Cake rekaannya. Srikandi berwujud boneka berbahan kue dengan lapisan kostum dan berbagai aksesoris yang juga bisa dimakan. Ia juga tampil menawan dengan batik dan ornamen wayang.

Jenny, yang mengaku telah lama absen memegang alat-alat kue, memberanikan diri mendaftar dan sempat masuk daftar tunggu peserta lomba. Ketika akhirnya menerima e-mail dari panitia bahwa ia masuk daftar peserta, Jenny mengaku sempat tak percaya diri.

”Tapi, saya beranikan diri untuk tetap semangat dengan mulai memikirkan apa tema doll cake saya nanti. Saya hanya berpikir, selama ini doll cake kebanyakan mengambil tema dari luar negeri, jadi saya mencoba fokus kepada kebudayaan Indonesia yang enggak kalah indahnya,” kata perempuan karier yang tinggal di Tangerang, Banten, itu.

Jenny kemudian mengeksplorasi batik dan memadukannya dengan sosok Srikandi, tokoh wayang perempuan yang dikenal berdaya. ”Saya mulai browsing semua informasi tentang Srikandi, kostumnya, irah-irahan atau mahkotanya, batiknya, dan alat-alat seperti panah dan busur. Setelah itu, saya mulai hunting lagi ke toko bahan kue untuk mencari ide tambahan dan bahan-bahan yang bisa saya pakai,” kata Jenny. Ya, ratusan boneka kue dengan gaun-gaun panjang lain memang cantik, tapi Srikandi yang tampil lengkap dengan mahkota dan sayapnya memang layak jadi juara!

Sumber Berita: Media Indonesia | Jakarta, 17 Maret 2013 | Berita Ibukota

 

Sistem Bisnis CNI Makin Dipercaya

 
Memasuki akhir dasawarsa kedua, sistem bisnis Multi Level Marketing (MLM) yang dikembangkan PT Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI), kian mendapat kepercayaan dari masyarakat luas. Selain unsur bisnis, kehadiran CNI juga telah memberikan andil besar dalam membantu menyehatkan dan mensejahterakan masyarakat.

Read more...

CNI Doll Cake Decorating

Raih Penghargaan MURI

PT Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI), bekerjasama dengan  Natural Cooking Club (NCC) menggelar “Home Made Food Fiesta (HMFF) dan Doll Cake Decorating Competition” yang diikuti 100 peserta dari wilayah Jakarta dan sekitarnya. Lomba menghias kue boneka cokelat ini, menggunakan butter cream dan rolled fondant dan berhasil mencatat rekor di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai lomba menghias doll cake dengan peserta terbanyak.

“Selain menjadi ajang adu ketrampilan menghias doll cake, kegiatan ini juga untuk mempererat ikatan persaudaraan bagi para penggemar kuliner di wilayah Jakarta dan sekitarnya, terutama para anggota NCC. Di samping itu, melalui kegiatan ini, kami juga ingin memperkenalkan produk-produk kami, seperti  Up Hot Dark Chocolate kepada masyarakat, baik anggota NCC maupun non anggota yang ikut dalam kegiatan ini,” ungkap Francisca Ramli, Head of Food & Beverage Department PT CNI, dalam keterangan persnya, di Jakarta, belum lama ini.

Dikatakan, produk Up Hot Dark Chocolate merupakan produk minuman serbuk instan yang mengandung cokelat hitam (dark chocolate). Produk yang merupakan perpaduan cokelat hitam dan ginseng ini memiliki kandungan padatan cokelat 70% lebih tinggi dibandingkan dengan jenis cokelat lainnya. Dark chocolate mengandung flavanoid (prosianidin & Epikatekin), sejenis antioksidan yang tinggi, sehingga bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang baik untuk membantu mengurangi resiko penyakit degeneratif. Selain itu, dark chocolate juga bisa meningkatkan mood dan kesenangan dengan menaikkan kadar serotonin yang memberikan perasaan senang serta membantu menurunkan oksidasi LDL (kolesterol jahat) dalam tubuh.

Acara ini semakin meriah dengan atraksi demo meracik Up Hot Dark Chocolate yang dibawakan oleh Chef Beng, yaitu salah satu Finalis Master Chef Indonesia. Dalam kesempatan itu, seluruh peserta lomba yang merupakan para penggila kuliner, baik angggota NCC maupun non anggota, juga diminta membawa berbagai jenis makanan hasil olahan sendiri. Sehingga terkumpul ratusan ragam makanan khas berbagai daerah. Mereka dan tamu undangan diberi kesempatan untuk  ikut menikmatinya,  sehingga pesta kuliner ini terlihat riuh.

Sumber Berita: www.eksekutif.co.id | Jakarta, 15 maret 2013 | Berita Ibukota