kue bulan meriahkan momen spesial

Masyarakat Tionghoa punya beragam penganan khas. Salah satunya adalah kue bulan (mooncake). Kue bulan umumnya menjadi sajian pada perayaan festival musim gugur. Menurut beberapa sumber, dalam bahasa Hokkian, kue bulan disebut gwee pia atau tiong chiu pia.

Secara tradisional, kue bulan berbentuk bulat yang melambangkan kebulatan dan keutuhan. Dalam konteks yang lebih luas, itu menjadi simbol persatuan. Seiring berjalannya waktu, bentuk dan rasa kue bulan kian bervariasi. Itu bertujuan agar ada lebih banyak lapisan masyarakat yang tertarik mencicipinya sekaligus memperluas maksud kehadirannya. Produksinyapun tak lagi tradisional, sebab kue bulan semakin banyak dibuat di dalam pabrik.

Salah satu produk kue bulan yang belum lama ini hadir di pasaran adalah CNI Supreme Gold Mooncake. Kue bulan buatan CNI ini memiliki empat varian rasa. Pertama, Glutinous Rice Yam Omochi atau rasa talas berpadu dengan lembutnya mochi. Kedua, Pandan delight dengan aroma dan rasa yang harum dan legit serta dikombinasi kuning telur. Ketiga, Pure Lotus Single Yolk atau rasa klasik biji teratai dengan kuning telur. Keempat, Oriental Pearl yang menjadi rasa baru dengan lapisan snow skin rasa kacang hijau dipadu dengan lembutnya mochi, krim keju, dan kacang macadamia.

CNI Supreme Gold Mooncake dibuat dengan menggunakan bahan pilihan dengan bentuk yang apik. Kue ini dipasarkan dengan kotak yang satu kotaknya berisi empat buah kue bulan.

Kotak CNI Supreme GoldMooncake juga didesain cantik dan elegan dengan dominasi warna biru muda, serata bunga sakura yang menawan. Dengan kemasan seperti ini, kue bulan milik CNI ini cocok untuk dijadikan bingkisan atau hantaran saat spesial, seperti hari raya Idul Fitri.

Kue bulan tersebut diperkenalkan CNI pada awak media pada acara Buka Puasa Bersama Media yang dihelat di Jakarta, Senin (21/7). Head of Corporate Communication Dept PT CNI Eka Sweta Putri mengatakan, pihaknya berharap dapat meningkatkan distribusi terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"“Tanpa dukungan rekan-reka media, rasanya pelayanan CNI tidak akan maksimal. Karena peran media sangat penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain mengajak masyarakat menjalani gaya hidup sehat, Head of Media Relation PT CNI Adi Sulaiman menambahkan, pada bulan Ramadhan ini CNI mengeluarkan produk seasonal. "Contohnya, Sehati Squash Cocopandan, Sehati Squash Orange, Sehati Assorted Wafer Stick, Sarung Sejahtera, Oral Care Winz, IRES Lip Shine, dan CNI Healthpack 3 in 1." [*/TYS]

Sumber : Kompas | Jakarta, Jumat 25 Juli 2014| Berita Ibukota