CNI Ajak Masyarakat Makassar Lawan Kanker Payudara

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PT. Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI) mengajak masyarakat Makassar untuk lebih mengenali bahaya dari kanker payudara. Kegiatan yang dibuat dalam bentuk talkshow ini mengambil tema “Perempuan Berani Melawan Kanker Payudara”.
 
Acara ini menghadirkan pakar kesehatan, dan aktivis peduli kanker di antaranya Koordinator Think Surive-Cancer Women Support Group Nita Nursepty, dan Praktisi dan Pemerhati Kesehatan Jafrat Syukur,Senior Executive Health Food Departemen CNI Winda Kumalasari mengatakan ini merupakan program rutin yang kami selenggarakan di beberapa kota besar.
 
“Progam ini sebagai wujud kepedulian CNI terhadap penyakit-penyakit berbahaya, salah satunya kanker payudara,” ujarnya di sela-sela acara yang berlangsung di Hotel Horison Jalan Jenderal Sudirman, Jum’at (27/11/2015).
 
Kegiatan ini dihadiri 50 peserta yang datang dari berbagai daerah di Sulsel, beberapa diantaranya adalah mereka yang berhasil sembuh melawan penyakit berbahaya ini. “Kami ada beberapa peserta dari luar Makassar. Seperti di Kendari, Soppeng, Maros, Mamuju dan lainnya,” tambahnya.
 
Menurutnya, gerakan kepedulian seperti ini harus terus dilakukan dalam rangka memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang bahaya dan dampak penyakit kanker payudara, khususnya bagi perempuan yang sangat rawan menderita penyakit tersebut.
 
“Informasi-informasi mengenai pola hidup sehat harus diberikan karena salah satu yang ditimbulkan oleh penyakit berawal dari pola hidup sehat dan lingkungan yang teratur,” jelasnya. Wulan, berharap melalui talkshow tersebut dapat memberikan kesadaran bagi peserta agar tetap menjaga pola makan hingga lingkungan yang sehat termasuk mengkonsumsi multi vitamin dengan manfaat menjaga kesehatan mereka.
 
Sumber : Pojoksulsel.com | http://sulsel.pojoksatu.id/read/2015/11/27/cni-ajak-masyarakat-makassar-lawan-kanker-payudara/