PERSIAPAN SAAT ASISTEN RUMAH TANGGA MUDIK

 

Surabaya,bisnisjatim.co - Setelah memasuki bulan Ramadhan, tak terasa menjelan hari raya Idul Fitri tiba. Para asisten rumah tangga akan mudik ke kampung halaman untuk beberapa saat. Tinggalah kita yang harus menyelesaikan beberapa pekerjaan, antara lain menyuci pakaian dan membersihkan rumah.
 
Untuk mempermudah segala pekerjaan bersih-bersih tersebut, kita memerlukan bahan yang efektif dan efisien agar dapat menghemat waktu dan tenaga. Khusus untuk membersihkan pakaian yang kotor, bau, pasti membutuhkan pembersih yang bukan hanya aman bagi kulit tapi juga berdaya bersih serta antikuman yang tinggi. Hal ini bisa diperoleh dari Super SC88 Laundry Compound, produk yang dikeluarkan oleh PT Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI).
 
Head of Non Food Dept Chendra Tirto menjelaskan Super SC88 Laundry Compoundadalah serbuk cuci konsentrat (seluruhnya bahan aktif tanpa pengisi/pengencer) sehingga pemakaian irit dan ekonomis.
 
Daya bersih sangat tinggi karena dilengkapi tiga enzim yaitu lipase, protease, dan celulase sehingga mampu membersihkan berbagai jenis kotoran. Dibuat dari bahan ramah lingkungan dan antikarat yang aman bagi kulit maupun benda/peralatan.
 
Pusat Penelitian Bioteknologi merekomendasikan Super SC88 Laundry Compound sebagai bahan yang efektif menghambat pertumbuhan kuman (jamur dan bakteri) dan penularan penyakit.
 
"Dengan Microorganism Fighter (MOF) Super SC88 Laundry Compoundmenghindari pakaian dari bau tidak sedap meskipun direndam lama ataupun tidak kering sempurna seperti yang sering terjadi saat musim hujan," kata Chendra.
 
Super SC88 Laundry Compound bahkan sangat membantu pada saat menghadapi banjir. Seperti pengalaman konsumen dalam mengatasi dampak banjir. “Tiga karung lebih cucian kotor dan berlumpur karena banjir tidak masalah! Tinggal rendam dengan Super SC88 Laundry Compoundselama satu jam, cucian langsung bersih cemerlang, tidak berbau apek!,” jelas Tantri konsumen yang berasal dari Bekasi.
 
“Saat banjir, dua minggu lebih rumah kami tidak dialiri PDAM. Kebayang kan susahnya mandi dan mencuci kalau nggak ada air? Untung saya pakai Super SC88 LaundryCompoundyang hemat air. Cukup 1x bilas, beres!," tambah Rita yang juga salah satu konsumen CNI yang menjadi korban banjir di daerah Cililitan.
 
Chendra juga menjelaskan beberapa tips/cara membersihkan pakaian/bahan kain agar terbebas dari kotoran dan kuman. "Dengan melarutkan 25 gram Super SC88 Laundry Compounddalam air, rendam 5–7 kg pakaian selama ½ jam untuk mengikat kotoran. Kemudian kucek atau hidupkan mesin cuci, maka kotoran akan diikat larutan dan tidak balik (anti redeposisi). Bilas air bersih satu kali saja untuk menyempurnakan kebersihan pakaian, lalu keringkan," jelas Chendra.
 
Selain untuk mencuci pakaian Super SC88 Laundry Compoundjuga bisa digunakan untuk mencuci aneka perhiasan/aksesoris dan jam tangan. Super SC88 Laundry Compoundmembersihkan kotoran yang menempel di sela-sela aksesoris yang tidak mudah dibersihkan.
 
Dengan cara melarutkan 1 sendok Super SC88 Laundry Compoundkedalam air bersih lalu diaduk dan celupkan perhiasan/aksesoris yang ingin dibersihkan dengan diaduk-aduk secara perlahan hingga kotoran-kotorannya keluar (untuk hasil yang maksimal bisa menggunakan sikat gigi untuk menyikat sela-sela aksesoris yang sulit dibersihkan).
 
Setelah itu bilas dengan air bersih dan keringkan dengan menggunakan lap/tissu bersih. Selain itu untuk membersihkan dinding dan perabot rumah akibat banjir, juga bisa menggunakan seri Super SC88 MPC. (amel/bj02)
 
See more at : Bisnisjatim.co | 23 Juni 2015
http://www.bisnisjatim.co/index.php/corporate/732-persiapan-saat-asisten-rumah-tangga-mudik