Pasta Gigi Winz Cegah Gigi Berlubang.

JAGALAN – Membiarkan gigi berlubang terlalu lama, apalagi hingga bertahun-tahun, berbahaya. Kuman dari luar dapat menyerang saraf dan pembuluh darah di dalam gigi. Pada saat kuman menyerang, biasanya gejala yang akan timbul adalah rasa sakit dan berdenyut terus-menerus.
 
Head of Non Food Department PT Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI) Chendra Tirto mengatakan, bagi orang yang takut ke dokter gigi, rasa sakit tersebut akan ditahan dengan obat antinyeri. Memang rasa sakit akan hilang tapi itu hanya sementara.
 
“Jika gigi berlubang hanya diatasi dengan obat antinyeri dan tidak mendapat perawatan semestinya, kuman atau bakteri akan terus mengeluarkan racunnya hingga ke bagian ujung akar gigi,” kata Chendra Tirto dalam rilisnya yang dikirim ke redaksi Wawasan Jalan Kawi Raya No 20, Sabtu (25/4).
 
Dikatakan, saat keadaan tersebut kembali didiamkan, kuman akan berlanjut melepaskan racunnya hingga ke pembuluh darah, lalu menuju ke organ tubuh lainnya. Selain itu, tambah Chendra Tirto, infeksi bakteri pada gigi berlubang dapat menyebar ke daerah sekitar mulut serta pipi dan leher. Bila kondisi makin parah, maka harus dioperasi di sekitar daerah infeksi untuk mengeluarkan nanah. Infeksi akan semakin parah dan mungkin saja membunuh jika tidak segera dilakukan .
 
Chendra Tirto menerangkan, mencegah gigi berlubang dapat dilakukan dengan cara mengembalikan mineral-mineral gigi yang telah hilang. Proses ini merupakan pertahanan alami gigi terhadap kerusakan dan hanya dapat dicapai dengan menjaga kesehatan serta kebersihan mulut.
 
Winz Toothpaste atau Pasta Gigi Winz produk terbaru PT. CNI ini adalah pasta gigi dengan formula tepat. Dikatakan tepat karena pasta gigi Winz lebih efektif membersihkan dan menjaga kesehatan gigi karena kombinasi fluorade dan xylitol-nya yang pas.
Xylitol adalah bahan pemanis alami yang diekstrak dari serat beragam buah, sayur dan pohon white brich. Meski manis, xylitol tidak dapat difermentasi pleh bakteri sehingga keasaman di permukaan gigi tidak terjadi. Bgy-Yn
 
Sumber : Wawasan | 27 Apil 2015