CNI Peduli Kesehatan

Ribuan Warga Kurang Mampu Mendapatkan Pengobatan Gratis


PT Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI) pada hari Sabtu (24/5) kembali mengadakan aksi sosial (aksos) pengobatan gratis bagi masyarakat kurang mampu di wilayah Cigondewah, Bandung. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 16.00 sore ini diadakan di lokasi Gedung UMKM Deperindag, Cigondewah, Kec Bandung Kulon, Bandung.

Aksi sosial yang mengangkat tema “Indonesia Sehat Bersama CNI” tersebut melayani tak kurang dari 1.000 warga mulai dari anak-anak, remaja hingga manula Dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Bandung ini, CNI didukung oleh tenaga-tenaga medis profesional.

Aksi sosial pengobatan gratis ini dihadiri oleh Walikota Bandung Mochamad Ridwan Kamil ST MUD, Camat wilayah Cigondewah, Bapak Drs H Bambang Sukardi, serta tokoh masyarakat di wilayah Cigondewah dan sekitarnya.

Menurut Head of Service and Public Affair Division PT CNI Pramesti Indah Permatasari, aksi sosial berupa pengobatan gratis ini telah menjadi agenda tetap CNI setiap tahunnya sebagai wujud kepedulian CNI terhadap sesama anak bangsa. Di Jakarta aksos pengobatan gratis ini diadakan setiap bulannya.

Sementara itu mewakili pihak kecamatan wilayah Cigondewah “Kami selaku warga di wilayah Cigondewah mengucapkan terima kasih banyak kepada PT CNI dan seluruh warga atas terselenggaranya aksi sosial ini hingga berjalan tertib dan lancar.” Ujar Drs H Bambang Sukardi selaku Camat wilayah Cigondewah.

Eka Sweta Putri selaku Head of Corporate Communication PT CNI menambahkan, penyakit yang ditangani dalam aksos ini antara lain: Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA), infeksi pada telinga, infeksi kulit, pemeriksaan mata, hipertensi, masalah pencernaan, kurang darah, kekurangan gizi, asam urat dan gigi. “Selain mendapatkan layanan medis yang profesional, setiap pasien juga memperoleh obat-obatan, vitamin, dan beberapa produk CNI seperti CNI Sehati Mie Ginseng Ayam Bawang dan CNI Ester C Plus Strip,” Ujar Eka Sweta Putri.

Head of Branch CNI Bandung Satriadhi Wibowo juga mengharapkan, pelayanan kesehatan yang diberikan CNI ini dapat memberikan manfaat langsung kepada warga di wilayah Cigondewah, Bandung. “Kami merasa memiliki tanggung jawab untuk membantu meningkatkan kualitas kesehatan warga di wilayah Bandung pada umumnya dan warga wilayah Cigondewah pada khususnya” ujarnya.

Aksos ini juga dirangkai dengan kegiatan lainnya seperti bazar jajanan pasar dan makanan siap saji yang dijajakan oleh perwakilan dari masing-masing warga dari setiap kelurahan, selain itu CNI juga membuka stand penjualan berupa produk-produk CNI.

Meski diadakan dalam satu hari dan menyedot lebih dari 1.000 pasien, kegiatan sosial ini berlangsung tertib dan lancar karena didukung sepenuhnya oleh keamanan setempat.(*)